My Father, My Inspiration… My Teacher…

bapakMenjadi seorang guru adalah cita citaku sejak kecil. Masih teringat, ketika dulu di SD sering kali ditanya “Cita-cita kamu apa?” dengan cepat aku menjawab “Guru!” Waktu itu, aku tidak tau kenapa aku ingin menjadi guru. Aku hanya melihat bapak yang juga guru, begitu sabar menemani kami (putrip-putrinya) belajar, begitu ceria saat bersama murid-muridnya. Sepertinya sangat menyenangkan! Dan lagi, setiap tahun bertemu murid-murid baru, rasanya begitu dinamis. Mungkin karena hal-hal sederhana itulah yang membuatku ingin menjadi guru, selalu melihat Bapak yang tulus mengajar dengan kesederhanaan dan keikhlasan.

Sampai tiba waktunya memilih PTN melalui jalur PMDK, dengan mantap aku memilih IKIP Negeri Semarang (sekarang UNNES) dan memilih Jurusan Pendidikan Matematika. Alhamdulillah, berkat doa dari bapak ibu akhirnya harapan untuk masuk Pendidikan Matematika IKIP Negeri Semarang tercapai dan selesai tepat waktu.

Dengan berbekal Ijazah dan Akta Mengajar, akhirnya status CPNS aku kantongi di tahun ketiga pasca wisuda S1. Bapak ibu begitu bahagia, karena harapan mereka agar salah satu putrinya ada yang mau untuk menjadi guru seperti bapak pun terwujud. Mendapatkan semangat yang luar biasa dari orang-orang tercinta adalah kebahagiaan yang tak terkira. Aku mulai mengajar dengan banyak membawa keinginan-keinginan. Aku ingin mengajar seperti bapak, aku ingin mengajar matematika seperti guru-guru matematika-ku dahulu, aku ingin menjadi guru yang kehadirannya selalu dirindu, dan aku ingin menjadi guru yang bermutu.*)

25 November 2013
Selamat Hari Guru…

~ oleh Lina Rahma pada November 25, 2013.

5 Tanggapan to “My Father, My Inspiration… My Teacher…”

  1. Amin, semoga segala sesuatu yang jadi keinginan dan dambaan sejak masih kecil dulu, Alloh SWT mudahkan langkahnya.

  2. Nggih Bu Guru. Oke. Guru adalah pilihan.
    Pilihan yang mulia
    Yang mengajarkan kemuliaan
    Dengan cara yang mulia pula
    Subhanalloh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: